Sambut Kompetisi Musim 2019 

 Stadion Gelora Bung Tomo Dibenahi   

Wisnu Sakti Buana 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menambah sejumlah fasilitas di Stadion Gelora Bung Tomo yang merupakan markas Persebaya Surabaya. Langkah itu dilakukan untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim 2019. Penambahan fasilitas berupa lorong pemain yang menghubungkan lapangan dengan ruang ganti, serta bench pemain dengan kursi yang lebih empuk. Sehingga stadion berkapasitas 55 ribu penonton itu terlihat lebih cantik. "Lorong pemain ini standar aja biar pemain keluar masuk aman. Kalau bench, selama ini dari Persebaya sendiri yang bawa, kan lucu punya stadion sebesar ini tidak punya fasilitas bench pemain," kata Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panpel Persebaya ini mengatakan bahwa Pemkot juga akan menambah papan skor digital di tribun utara. Pemkot sebagai pemilik stadion tersebut, juga akan membenahi penerangan di stadion karena terdapat beberapa lampu yang mati, sehingga bisa memenuhi standar yang disyaratkan regulasi. "Kalau lampu tinggal ganti, sebetulnya dari titik-titiknya didesain untuk cukup 1500 lux. Makanya nanti kita cek, kita nyalakan lampu mana yang mati diganti," lanjut Wisnu.

Wisnu juga akan memenuhi masukan Bonek Mania untuk menyediakan tempat ibadah yang layak di setiap tribun. Karena selama ini, suporter yang beragama Islam kesulitan mendapatkan tempat salat. "Setiap tribun kita fasilitasi [tempat ibadah] karena memang yang dikeluhkan selama ini, kasihan mereka kalau harus pakai spanduk," tegasnya. Selain perbaikan di dalam stadion, infrastruktur di luar stadion juga akan dibenahi, seperti akses masuk maupun tempat parkir. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp50 Miliar.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar